BlackBerry Siapkan Rp 1 Triliun untuk Kembangkan Mobil Otonomos

Ottawa – BlackBerry di laporkan makin serius merambah pada bisnis otomotif. Setelah memastikan tidak lagi memproduksi ponsel pintar sendiri, sekarang perusahaan asal negeri Kanada itu berencana berinvestasi di pengembangan kendaraan otonomos.

Berdasarkan laporan Reuters, Hari selasa (20/12/2016), BlackBerry nanti akan melakukan invetasi sekitar US$ 75 juta ataupun sekitar Rp 1 triliun untuk pengembangan technology ini. Menjadi investasi jangka panjang, BlackBerry akan memakai sebagian besar uang itu untuk memberi dukungan pekerjaan teknis.

Berdasarkan CEO BlackBerry John Chen, perusahaan yang akan mempekerjakan lebih banyak lagi insinyur seiring perkembangan waktu. Rencananya, perusahaan hendak menambah sampai 650 insinyur untuk pengembangan program ini.

Unit yang sekarang bernama QNX itu, sebelumnya bernama BlackBerry QNX, kini sudah mempunyai 400 insinyur. Secara keseluruhan, BlackBerry sendiri sekarang mempunyai 5.000 karyawan.

Melewati investasi ini, BlackBerry berharap bisa masuk menjadi salah 1 pembesut kendaraan otonomos yang sudah di perhitungkan di dunia. Terlebih, pada perusahaan itu mempunyai keunggulan dari sisi keamanan, tidak cuma untuk pemakai namun pun juga sistem yang di pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *